Rabu, 10 Mei 2017

Kegiatan Posyandu Tanjung 16

Penimbangan dan Imunisasi Balita

Posyandu Tanjung 16 adalah salah satu dari 2 posyandu yang ada di Wilayah RW 011 Perumahan Graha Ciantra Indah. Posyandu ini mencakup 5 wilayah RT yaitu RT 004, 005, 006, 007, dan 008.
Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya di minggu pertama yaitu penimbangan dan imunisasi balita. Selain itu juga ada kegiatan tambahan yaitu di bulan Februari dan Agustus setiap tahunnya.
Kali ini Posyandu Tanjung 16 bekerja sama dengan Puskesmas Cikarang melaksanakan kegiatan penimbangan dan imunisasi balita, tepatnya Selasa 09 Mei 2017. Kebetulan untuk di bulan ini kegiatan tidak dilaksanakan di Minggu pertama karena ada beberapa kendala.
Antusias warga untuk mengajak balitanya ke Posyandu sangat luar bisa, yang biasanya pendaftaran ditutup jam 12.00 BBWI tapi kali ini Posyandu tutup jam 11.00 BBWI.
Bagi peserta yang hadir biasanya hanya mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tetapi kali ini untuk seluruh peserta yang hadir diberikan Vitamin C. Hal ini dilakukan untuk menarik semangat balita untuk mau diajak orang tuanya ke posyandu.
Semoga kedepannya para kader posyandu makin bersemangat dan makin membuat inovasi - inovasi lagi untuk menarik semangat peserta posyandu.


0 komentar:

Posting Komentar